Wednesday, May 20, 2009

Jangan Mudah Bilang Cinta

Jangan Mudah Bilang Cinta

Kalau dilontarkan pertanyaan kepada kita apakah kita mencintai Tuhan? Jawab kebanyakan orang pasti iya!!, jelas dong kan Tuhan Yangmenciptakan kita, mungkin ada yang menambahkan dengan kalimat seperti itu. Tapi pernahkah kita bertanya pada hati kita yang terdalam.. benarkah saya mencintai Tuhan? Seberapa dalam cinta kita? Cinta seharusnya tanpa pamrih, nah.. sekarang coba kita telaah cinta seperti itukah yang kita punya untuk Tuhan....

Jika kau cinta, mengapa di setiap doamu di penghujung shalat kau minta dunia pada-Nya? Ada yang ingin jadi orang kaya, ada yang memohon jodoh yang sempurna, ada yang mengharap kedudukan yang tinggi dan sebagainya. Jika kau cinta, mengapa sedekahmu kau berikan agar kelak kau dibalas Tuhan dengan rezeki yang berlimpah karena kau tahu sedekah itu membuka pintu rezeki-Nya..

Jika kau cinta, mengapa puasamu kau lakukan agar kau jadi orang sukses karena orang bilang berpuasa dapat memudahkan urusanmu. Jika kau cinta, mengapa saat naik haji pun doamu masih dunia.. kau minta anak-anak yang sholeh, rumah tangga yang sakinah dan lain- lain, jika kau cinta mengapa kau mengerjakan tahajud agar Tuhan menaikkan derajatmu? Dan jika kau cinta pada-Nya.. MENGAPA KAU MOHON SYURGA??? Kawan, renungkanlah. . cinta itu memberi tanpa mengharap diberi, cinta itu bahagia, cinta itu kerinduan bertemu Sang Kekasih, cinta itu tulus tak mengharap apapun..

Hal paling diharapkan pecinta adalah cintanya tak bertepuk sebelah tangan, maka jika kau katakan cinta pada Tuhan, mohonlah cinta-Nya, bukan yang lain karena tak akan pernah kau bayangkan saat cinta bertemu cinta, maka hanya akan ada bahagia.. duka kau rasa suka, derita kau rasa gembira, hatimu pun penuh dengan bunga cinta.. Jadilah pecinta sejati, abadikan cintamu selamanya, karena cinta sejati tak kan pernah membuatmu menangis menangis kecuali tangis bahagia.

1 comment:

dessy said...

hm... cinta pada-Nya memang rumit, y... :)
seperti apapun wujudnya cinta itu, mungkin lebih mudah klo kita nikmati saja naik dan turunnya :)