Monday, April 20, 2009

Merokok Dapat Mengurangi Resiko Pikun

Merokok Dapat Mengurangi Resiko Pikun PDF Print E-mail

Rokok"Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan ganguan kehamilan dan janin" itulah peringatan pemerintah yang tercantum di setiap bungkus rokok. Selain itu pemerintah juga mempersempit ruang-ruang bagi perokok dengan mengeluarkan larangan merokok ditempat-tempat umum (termasuk juga di WC umum) walaupun rokok menyumbang pendapatan negara yang tidak kecil ±15 Triliun/tahun. Rokok mengandung kurang lebih 4000 elemen-elemen, dan setidaknya 200 diantaranya dinyatakan berbahaya bagi kesehatan. Racun utama pada rokok adalah tar, nikotin, dan karbon monoksida.

Tetapi ternyata menurut penelian medis terbaru merokok juga punya beberapa manfaat, yaitu :

  • Orang yang merokok cenderung jarang sakit gigi karena kuman dalam mulut mati terkena racun rokok.
  • Mengurangi resiko pikun, karena sebelum pikun udah mati duluan kena kanker paru-paru, serangan jantung dan lain-lain. Fakta lain …sekitar 30% orang meninggal di dunia adalah perokok. Itu berati 70%-nya bukan perokok..!! Maka mau ikut yang 30% atau 70%.....!
Nah buat kamu yang belum merokak tak anjurkan untuk tidak merokok, dan yang sudah merokok lebih baek sich brenti merokok, tapi keliatannya susah..nich... Katanya sich bahaya rokok banyak banget....


No comments: